Thursday, March 26, 2009

Ada apa dengan topi Jason?

Topi Khas Jason Mraz Ramah Lingkungan
Raut kelelahan tak tampak dari wajah Jason Mraz. Mengenakan atasan lengan
panjang berbahan kaus plus celana kain bermotif garis dan (tak ketinggalan)
topi* trade mark*-nya, Mraz menjawab dengan santai setiap pertanyaan yang
diajukan. Terutama soal topi yang sudah menjadi *signature style*-nya itu.

"Kalau saya rajin menyimpan, mungkin sudah 100 topi ada di lemari saya,"
kata Mraz, lantas tertawa. Tetapi, dia memilih tidak melakukan itu. Topinya
dibagi-bagikan kepada teman-teman dan anggota band yang menemaninya
bepergian. "Sebagian juga saya sumbangkan untuk amal," ujar pelantun *You
and I Both* itu.

Mraz mengaku senang memakai topi. "Sejak usia tujuh tahun sudah pakai topi.
Ayah saya pakai topi dan itu terbawa sampai sekarang," tuturnya. "Untuk topi
ini, misalnya (sambil menunjuk topi yang dikenakannya, Red), saya punya tiga
yang seperti ini. Dan, satu yang hitam," imbuhnya. Soal topi yang dipakainya
itu, Mraz bilang dibeli di salah satu toko langganannya di San Diego,
Amerika Serikat (AS). Topi tersebut, kata Mraz, terbuat dari kertas. "*So,
this is environmental friendly*," ulasnya sambil mengelus topinya.

Selain membeli sendiri, dia mendapatkan topi-topi itu dari teman dan
penggemar. "Mereka tahu saya suka pakai topi," katanya. Ketika
diinformasikan bahwa saat manggung banyak penonton yang mengenakan topi
serupa, Mraz terkejut. "*Really? That's amazing*. Saya pikir, ini gaya saya
dan senang juga kalau ada penggemarnya."

Mraz mengaku bukan lelaki yang terlalu *fashionable*. "Saat manggung di Java
Jazz kemarin (Jumat, 6/3) adalah kali pertama saya pakai celana kargo,"
tuturnya. Dia bukan tidak mengenal celana tersebut. Namun, baginya, celana
kargo seperti itu bukan gayanya. "Tetapi, udara sangat panas. Dan, celana
itu cukup nyaman karena bahannya tipis dan lembut," terangnya.

0 comments:

Post a Comment